Yuk, Sempatkan Sholat Dhuha

Sholat dhuha dapat dilaksanakan pada waktu dhuha, yaitu ketika matahari mulai naik kurang lebih tujuh hasta sejak terbitnya hingga menjelang dzuhur. Mudahnya, sekitar 20 menit setelah terbit matahari sampai 30 menit sebelum waktu Dzuhur. Berarti, di Adelaide, kamu bisa sholat dhuha sekitar pukul 07:22 - 12:55.

 

Sholat dhuha memiliki banyak keutamaan yang diantaranya adalah memudahkan rezeki dan hajat, waktu terbaik untuk berdo'a, bersedekah untuk seluruh tubuh, dan masih banyak lagi. Kebanyakan umat muslim melaksanakan sholat dhuha karena memiliki hajat untuk dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT.

 

Sholat dhuha adalah salah satu sarana untuk memohon ampunan dosa, sehingga menjadi ibadah yang perlu diusahakan dan disempatkan untuk dilakukan khususnya di bulan Ramadan.

 

Selain itu, orang-orang yang mengerjakan sholat dhuha insyaAllah termasuk dalam golongan orang yang tidak akan lalai dalam mencari rahmat Allah SWT. Sungguh, bukankah tujuan utama hidup ini adalah untuk mencari rahmat, ridho, dan berkah Allah SWT?

 

Yuk, coba untuk menyempatkan diri sholat dhuha di sela-sela waktu kerja. Kalau niatnya sudah ada, insyaAllah Allah SWT akan bantu mudahkan dan sempatkan kita untuk sholat dhuha. 10 menit cukup.

 

Kita butuh sholat untuk rehat sejenak dari huru hara dunia. Sholat dhuha hadir pada waktu yang tepat untuk rehat, beribadah, dan stretching di pertengahan hari.

 

Sholat dhuha bisa dilaksanakan satu kali sebanyak dua rakaat, sampai 6 kali sholat sehingga totalnya menjadi 12 rakaat. Kita bisa mulai dengan cukup sempatkan sholat dhuha dua rakaat. Seiring dengan kenyamanan kita dengan rutinitas tersebut, kita bisa tingkat menjadi 4 rakaat dan seterusnya.

 

Semoga pada Ramadan ini, kita mampu memulai untuk menjadi seorang hamba yang senantiasa menyempatkan diri untuk beribadah.

Comments

Popular posts from this blog

Ramadan adalah Tentang Kembali Kepada Diri Sendiri

Laylatul Qadr: Malam Penuh Renungan

Berserikat di Tanah Rantau