Asy-Syaj'ah, ayo berani!

Fitrah manusia adalah selalu diberi cobaan. Hal ini tentu menimbulkan ketakutan. Bahkan, tidak jarang manusia cenderung cinta dunia dan takut mati. Kita terkadang lupa bahwa tujuan utama kita adalah akhirat. Sehingga, jangan jadi orang yang tidak punya sikap karena keberanian adalah tuntutan keimanan. Orang yang berani cenderung bersikap tenang dan optimis. Mereka juga selalu percaya bahwa sesungguhnya pertolongan Allah SWT begitu dekat.

Ketika kita berbicara tentang berdakwah, tentu seorang pendakwah harus bersikap berani agar ia mampu melawan segala rintangan yang menghadang dakwahnya. Keberanian sesungguhnya adalah penopang dakwah. Pendakwah juga harus memiliki keyakinan yang tinggi terhadap segala rencana Allah SWT. Rasa takluk harus ditaklukan. Kaderisasi juga harus dilakukan agar generasi penerus lebih baik dari kita.

Bersabarlah dalam ketaatan dan janganlah berharap balasan selain terhadap Allah SWT. Lakukan segala tindakanmu dengan penuh perhitungan. Milikilah daya tahan yang besar. Berterus teranglah pada kebenaran. Milikilah kemampuan untuk menjaga rahasia. Akuilah kesalahan. Bersikaplah objektif pada diri sendiri. Terakhir, tahanlah hawa nafsu saat marah. Jika kamu sudah berhasil melakukan orang-orang tersebut, insyaAllah kamu sudah menjadi orang yang berani. :)

KIP Kak Maryam, 24 Desember 2017

Comments

Popular posts from this blog

Laylatul Qadr: Malam Penuh Renungan

Ramadan adalah Tentang Kembali Kepada Diri Sendiri

Berserikat di Tanah Rantau