Lokasi Masjid di Sekitar Universitas Indonesia

Image Source: republika.co.id


Halo, teman-teman!
Bagaimana puasa hari pertamanya? Semoga segala usaha teman-teman untuk beribadah secara optimal dilancarkan.

Jadi, gue yang notabenenya mahasiswa yang rute hidupnya cuma kostan-MIPA-Margo, masih enggak tau nih di mana aja lokasi masjid di sekitar UI. Asli, yang gue tau cuma MUI wkwk. Maklum, gue kalo sholat palingan di Sekre HMD Bio, Mujur Bio, kalau enggak MII.

Karena gue enggak tau sementara gue akan menghabiskan 3/4 Ramadhan 1437H gue di UI, akhirnya gue memutuskan untuk survey kecil-kecilan tentang lokasi masjid di sekitar UI supaya jumlah orang-orang yang oblivious kayak gue bisa berkurang wkwk.

Kalau ada yang tau lokasi masjid lain di sekitar UI, boleh banget langsung komen postingan ini agar segera gue tambahkan info dari teman-teman di postingan gue. :D

Check this out guys!



KUKEL

1. Masjid At-Taqwa
- Anggaplah teman-teman dari Indomaret Kukel, teman-teman jalan lurus ke arah pintu gerbang masuk UI terus belok kiri.
- Kemudian teman-teman lurus sampai nemu turunan, sutet dan pintu kecil masuk UI, teman-teman tengok ke kiri dan ada gang di situ
- Masuk ke gang itu dan teman-teman lurus aja. Enggak jauh, akan ada Masjid At-Taqwa di sebelah kanan jalan

2. Masjid Al-Farouq
Khusus untuk Masjid Al-Farouq, temen gue; Ayu Nurdiantika Biologi UI 2014, sampai bikinin gue peta lhooo. :D


- Anggaplah teman-teman dari gerbang UI, teman-teman belok kiri. Jadi, pangkalan ojek, warkop, lurus terus
- Lurus sampai nemu kost Sakura di kanan jalan
- Di dekat kost Sakura, ada gang, teman-teman masuk ke gang itu
- Lurus terus, nanti Masjid Al-Farouq ada di kiri jalan



KUTEK
1. Masjid Al-Hikam
- Anggaplah teman-teman dari gerbang UI, teman-teman lurus ikuti jalan besar, jalannya akan berliku-liku sih, belok kanan kemudian belok kiri, tetapi pokoknya ikuti jalan besar
- Nanti teman-teman akan melihat Masjid Al-Hikam di kanan jalan
- Masjid Al-Hikam terletak di seberang Pondok Asri
- Masjid Al-Hikam terletak sebelum Warkop Cumlaude, jangan sampai kelewatan ya teman-teman

2. Musholla yang sebelum Angkringan Jogja
- Wkwk btw maafin gue enggak tau nama mushollanya apa
-Anggaplah teman-teman dari gerbang UI, teman-teman lurus ikuti jalan besar, jalannya akan berliku-liku sih
- Musholla ada di sebelah kiri jalan
- Musholla terletak sebelum Angkringan Jogja, jangan sampai kelewatan yaa teman-teman



KOBER
1. Masjid Al-Kohinoor
- Teman-teman masuk gang Milan Pizzeria
- Lurus terus, Masjid Al-Kohinoor ada di sebelah kiri jalan
- Berlokasi di sebelah SD Muhammadiyah



POCIN
1. Masjid Depok Town Square
- Kalau naik bikun, misalnya dari halte Vokasi, teman-teman naik bikun ke arah PNJ kemudian turun di halte Stasiun Pondok Cina yang terletak setelah halte RIK dan sebelum halte MUI
- Just in case teman-teman gak tau Detos di mana wkwk, teman-teman jalan nyebrang rel, kemudian belok kanan
- Lurus terus, nanti teman-teman belok kanan lagi masuk ke parkiran Stasiun Pondok Cina
- Di parkiran, teman-teman tengok ke kiri, kan ada gedung tinggi tuh, nah itu Detos teman-teman wkwk
- Nanti teman-teman naik ke lantai dua. Selamat taraweh!

2. Masjid Universitas Gunadarma
- Kalau naik bikun, misalnya dari halte Vokasi, teman-teman naik bikun ke arah PNJ kemudian turun di halte Stasiun Pondok Cina yang terletak setelah halte RIK dan sebelum halte MUI
- Just in case teman-teman gak tau Universitas Gunadarma di mana, teman-teman jalan nyebrang rel kemudian lurus masuk ke gang kecil
- Liat ke sebelah kiri, nah di situ deh Univ Gundar
- Masuk ke Gundar, liat ke sebelah kiri, nanti keliatan kok ada masjid di situ.


MASJID UKHUWAH ISLAMIYAH


Image Source: depoknews.id

- Anggaplah teman-teman dari Halte Vokasi, teman-teman naik bikun ke arah PNJ
- Kemudian turun di halte MUI, halte MUI itu setelah halte Stasiun Pondok Cina dan sebelum halte FH



Nah, itu tadi lokasi-lokasi masjid di sekitar UI yang gue tahu, teman-teman. Semoga bermanfaat yaaa. :D
Yuk, tetap tegakkan sholat taraweh di mana pun kita berada!

Ngomong-ngomong, selamat menunaikan ibadah puasa di hari pertama teman-teman. Semoga segala urusan dan UAS teman-teman dilancarkan and may this Ramadhan be the BEST one yet! :)


Salam fructus nudus simplex carnosus drupa!



Kukel, 6 Juni 2016

Comments

Popular posts from this blog

Ramadan adalah Tentang Kembali Kepada Diri Sendiri

Laylatul Qadr: Malam Penuh Renungan

Berserikat di Tanah Rantau