cerita tentang hari ini

hi, blog-ku
aku ingin banget cerita tentang hari ini
tapi aku enggak tau aku bisa cerita ke siapa
so, i am coming back to you again
maaf, ya

hari ini aku udah bertekad memberanikan diri untuk minum obat
karena memang kondisiku bukannya membaik, malah jadi makin parah karena aku enggak mau minum obat
sehingga aku mulai keliling lagi cari obat
sebenarnya sebelumnya aku udah ke tiga apotek, tapi sayangnya enggak ada obatnya
jadi hari ini aku coba ke tiga apotek lain, yaitu ke farmasi rsui, kimia farma dan zentrum

sayangnya, ketika tadi aku di kimia farma margonda, there's something happened
jadi aku udah taro resepku di kotak resep
terus aku tunggu sampai namaku dipanggil
aku tunggu, sampai empat puluh tiga menit [karena memang banyak orang jadi agak lama]
tapi kok, namaku enggak dipanggil-panggil
akhirnya aku ke kasir buat tanya apakah obatku udah siap
mbaknya malah bingung....
aku bilang, "resep yang dari rscm mbak."
mbaknya panik kemudian bilang some stuff yg intinya adalah resepnya kebawa sama customer sebelumnya
intinya, resepnya hilang
udah gitu obatnya enggak ada pula
untungnya gue sempet foto resepnya

i... i cant even be mad, you know i am never able to get mad
aku cuma nanya, "terus gimana mbak? saya belum dapat obatnya, dokternya jauh di rscm dan sibuk jadi susah ditemuin."
akhirnya mbaknya bikinin 'resep baru' pakai dokter yg ada di kimia farma

kemudian, gue coba ke apotek lain, yaitu ke apotek zentrum
gue tanya ke mereka dan gue jelasin kondisi resep gue yg hilang dan diganti resep baru dari kimia farma
obatku ada dua macam, sebutlah obat A dan obat B. obat A ada nih, tapi obat Bnya enggak ada
obat A ini mahal bgt guys harganya..... dan kebetulan aku enggak punya cash yg cukup, dan di apotek itu enggak bisa debit
kalau aku mau ambil uang di ATM pun lumayan jauh indomaretnya dan tadi kondisinya lagi hujan deres banget sehingga aku enggak bisa jalan ke ATM
terus masnya bilang, "saya paham kondisi mbak tapi kalau sesuai prosedur, saya sebenernya enggak bisa kasih obatnya ke mbak karena resep mbak enggak asli. saya masih bisa kasih obat A tapi kalau obat yg B kayaknya saya enggak berani kasih karena.... mbak tahu lah ya kenapa. tapi memang kebetulan obat B sedang enggak ada mbak di apotek kami."
lalu tadi masnya saranin buat gue cek apotek roxy karena mereka biasanya lumayan gampang deh dan enggak strict peraturannya jadi siapa tau gue bisa dapet obat B dengan kondisi resep gue yg kayak gini
dan tadi akhirnya pun gue enggak jadi beli obat A di apotek zentrum karena cash gue enggak cukup dan gue juga mikir-mikir lagi, jadi beli gak ya.... karena harga obatnya mahal banget....
padahal, i really need those medicines.... tapi mahal banget ya Allah........
i cannot stand being anxious, suffocated, not able to eat and sleep all the time
tapi mahal hahahahhaa.... gimana...........

akhirnya gue pulang
terus barusan gue coba telepon apotek roxy apakah mereka punya dua obat itu
ternyata mereka enggak punya guys, hahaha, cry

dan gue sebenarnya bingung harus cari ke mana lagi
gue udah cari ke enam apotek dan enggak ada semua. cuma tadi zentrum yg akhirnya ada obat A, dan harganya pun mahal banget ya Allah......
masih ada sih beberapa apotek lain yg belum gue cek, let's pray for the best lah ya
plan terakhir sih, gue ke RSCM aja sekalian buat ketemu sama dr Sari buat minta ditulisin resep lagi, sambil cek apakah obat yang gue cari ada atau enggak di farmasi RSCM

it is just...
this whole resep-hilang thing makes me anxious, bahkan tadi gue kena panic attack di apotek tapi sebisa mungkin banget gue tahan....
dan gue pengen banget cerita tentang ini ke seseorang tapi gue gak tau ke siapa...
tentang resep gue yg hilang, tentang harga obat yang mahal....
gue gak bisa cerita,
karena gue tau masalah gue cuma bakal ngerepotin orang lain aja kalau gue ceritain ke mereka

so that's why i am writing to you, blog
i know you cannot help me but at least you make me feel like someone can finally listen to my stories without being judged atau malah dimarahi
because sometimes all we need adalah telinga yang mau mendengarkan
and i find that on my blog
memang gak cukup, sih, having people or a person who actually listens of course is better
tapi gpp, of course i cannot be selfish to tell people my problems because it will make them feel burden as well

udah, gitu aja
thanks my blog for always being there for me

Comments

Popular posts from this blog

Ramadan adalah Tentang Kembali Kepada Diri Sendiri

Laylatul Qadr: Malam Penuh Renungan

Berserikat di Tanah Rantau